5 Berita Kesiapan Bali United Sebelum Bertanding di Piala Menpora 2021

Bali United Optimis Tatap Perempatfinal Piala Menpora 2021 : Okezone Tren

Serdadu Tridatu menjadi salah satu tim yang turut serta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Jelang pertandingan, sederet persiapan telah dilakukan. Mulai latihan hingga mendatangkan pemain baru. Berikut berita selengkapnya.

  1. Bali United Resmi Lepas Pemain Penyerang, Hanis Sagara Putra

Perjalanan Hanis Sagara Putra, pemain penyerang asal Bojonegoro bersama tim Bali United resmi berakhir pada Kamis (17/03). Manajemen tim sepakbola tersebut resmi mengakhiri kerja sama dengan jebolan Timnas Indonesia ini.

Sagara bergabung dengan tim Bali United sejak 2017 lalu. Ia menandatangani kontrak selama empat tahun. Bersama Bali United, perjalanan penyerang ini bisa dibilang tak mulus. Dia sempat kalah ketika beradu dengan para seniornya.

Di kompetisi Liga 1 tahun 2018 lalu, pemain ini tampil sebanyak lima kali. Empat laga di antaranya, Sagara hanya masuk sebagai pemain cadangan. Kenangan terbaik, Sagara sempat mencetak satu gol dalam kualifikasi Liga Champions Asia tahun 2018. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Tampines Rovers.

Sayang, perjalanan musim 2019 amat berat bagi Sagara. Ia mengalami cedera dalam laga uji coba melawan Boavista FC. Cedera ini memaksa Sagara absen selama musim Liga 1 tahun 2019.

Sagara baru kembali di musim 2020. Ia sempat comeback dalam uji coba lawan Persela Lamongan. Namun, kompetisi kemudian ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Saat ada gosip kompetisi kembali berlanjut, Sagara sempat dipinjamkan ke tim PSMS Medan. Itulah akhir dari perjalanan Sagara bersama Bali United. Tahun ini, Sagara telah dilepas sebab kontraknya tak diperpanjang.

  1. Resmi Mendatangkan Rizky Pellu, Tim Bali United Semakin Tangguh

Bali United mengkonfirmasi perekrutan Rizky Pellu pada Kamis (18/03). Sebelumnya, pemain tersebut berasal dari tim PSM Makassar. Kehadiran Rizky Pellu membuat Bali United makin tangguh

Yabes Tanuri selaku CEO Bali United, menyambut dengan antusias keberhasilan timnya. Terutama dalam mendatangkan Rizky Pellu. Menurut Yabes, ini merupakan bukti keseriusan Skuad Serdadu Tridatu dalam beradu meraih prestasi di musim 2021.

Rizky Pellu dikenal sebagai gelandang Indonesia yang tangguh. Bali United berharap Rizky Pellu sanggup membuat pondasi lini Bali United kokoh agar mampu meraih kesuksesan.

Kehadiran Rizky Pellu semakin memantapkan formasi Bali United menjelang Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, Bali United akan menghadapi turnamen yang tak mudah.

  1. Tim Serdadu Tridatu Datangkan Marcelo Da Silva

Bali United tidak hanya memperkuat kualitas skuad dalam menyongsong turnamen musim 2021. Klub berwarna kebesaran merah tersebut juga meningkatkan kualitas pelatih mereka.

Nama paling baru yang dihadirkan untuk menempati susunan tim pelatih ialah Marcelo da Silva Pires. Marcelo merupakan pelatih asal Brasil. Sosok ini menjabat sebagai pelatih kiper. Ia memiliki pengalaman melatih klub Brasil hingga Arab Saudi.

Stefano Cugurra ‘Teco’ dengan suka cita menyambut kehadiran Marcelo. Sesama pelatih asal Brasil, Teco membeberkan dirinya telah mengenal betul keunggulan serta kualitas suksesor Andy Petterson tersebut.

  1. Persiapan ke Sleman, Pemain Bali United Divaksinasi

Skuad Bali United menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Hal ini sebagai bagian persiapan tim sebelum berangkat ke Sleman dalam rangka mengikuti Piala Menpora 2021 untuk melawan Bruno silva dan kawan kawan.

Proses vaksinasi COVID-19 pada skuad sepakbola Bali itu dilakukan di Kantor Bupati Gianyar, pada Jumat (19/03). Bali United akan mengawali pertandingan perdana pada Rabu (24/03) malam. Pertandingan tersebut melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

  1. Bali United, Persija, serta Persib Dinilai Pantas Jadi Kandidat Juara dalam Piala Menpora 2021

Pelatih Persipura U-20, Tony Ho menilai ada 3 tim yang pantas disebut kandidat juara dalam Piala Menpora 2021. Ketiganya adalah Bali United, Persib Bandung serta Persija Jakarta.

Menurut Tony, terdapat 3 kriteria yang menjadi parameter tim yang layak untuk dijagokan. Di antaranya yakni materi pemain, persiapan, serta rutinitas yang kuat. Menurut Tony, Bali United, Persib serta Persija memiliki ketiga kriteria tersebut. Dari ketiga klub itu, Bali United yang paling unggul.

Materi dan persiapan dapat berdampak pada kesolidan sekaligus kerjasama tim. Hal tersebut menjadi modal kuat memenangkan Piala Menpora 2021.

Demikian 5 berita sepakbola Bali. Nantikan update berita seputar olahraga Bali selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *