5 Berita Olahraga Jakarta yang Terjadi Belakangan Ini

Foto Galeri Gambar - Berita Olahraga | Bola.com

Berbicara mengenai olahraga, saat ini sedang ada berita olahraga Jakarta yang sedang hangat diperbincangkan. Rangkuman berita olahraga yang terjadi, mulai dari Berita terkini hari ini tentang revitalisasi dan pengoptimalan sarana olahraga sampai berita tentang tim bulu tangkis.

  1. Pengoptimalan Pemakaian Sarana Olahraga

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoptimalkan pemakaian sarana olahraga agar dapat memberikan kontribusi positif  bagi prestasi olahraga serta kesehatan masyarakat. Keterangan berita olahraga Jakarta ini, berdasarkan keterangan dari Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome.

Salah satu fasilitas olahraga berstandar nasional di Jakarta adalah Jakarta International Velodrome yang dikelola oleh Jakpro. Ahmad Riza Patria juga mendorong Jakpro dan Dinas Olahraga agar mempersiapkan konsep perencanaan solusi pembiayaan untuk perawatan beberapa sarana olahraga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan, dirinya tidak ingin fasilitas olahraga mewah milik Jakarta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, justru menjadi beban untuk masyarakat.

  1. Revitalisasi PPOP Ragunan Telah Selesai

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mendatangi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta yang direvitalisasi sejak 2019 lalu. Revitalisasi yang baru selesai ini, dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Melalui akun media sosialnya, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa fasilitas olahraga di PPOP mempunyai fasilitas yang levelnya kelas dunia. Luas lahan PPOP yaitu 17 hektar, dilengkapi dengan fasilitas olahraga modern serta berstandar internasional, revitalisasinya dilakukan dengan anggaran 418 miliar.

PPOP DKI Jakarta merupakan rumah bagi 376 atlet Jakarta, terdiri dari sejumlah 22 cabang olahraga.

  1. Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari Turnamen

Berita olahraga Jakarta yang satu ini, datang dari tim bulu tangkis Indonesia yang terpaksa mengundurkan diri dari turnamen All England. Turnamen tersebut dilaksanakan di Birmingham, Inggris.

Hal ini dikarenakan, tim bulu tangkis Indonesia melakukan penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham, bersama dengan penumpang yang terindikasi positif Covid-19. Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengungkapkan penyebab mundurnya skuad merah putih. Menurutnya, setelah 20 dari 24 orang jumlah kontigen, mendapatkan email dari National Health Service (NHS) untuk karantina selama 10 hari.

Walaupun sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali di Jakarta dan hasil swabnya negatif,. Namun hasil tracing menyatakan pernah satu pesawat bersama orang yang diduga positif Covid-19, sesuai ketentuan berlaku, harus menjalani karantina tambahan.

Saat keputusan dibuat, tiga wakil dari tim bulu tangkis Indonesia, sudah bertanding dan menang pada babak pertama All England 2021.

  1. KONI Pusat Membangun Sinergitas Industri Olahraga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, pimpinan Marciano Norman akan menjadikan olahraga bukan sekadar tontonan, namun harus menuju industri. Untuk mewujudkannya, KONI bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Ketiga lembaga tersebut menandatangani MoU yang bertemakan sinergitas pembangunan industri olahraga nasional. Harapannya, kerja sama tersebut dapat menjadi role model untuk daerah lain, supaya sinergitas industri olahraga berpengaruh pada olahraga nasional.

  1. KOI Perjuangkan Keadilan Bagi Tim Indonesia di Turnamen All England 2021

Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tidak diam saja mengenai keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Menurutnya, National Olympic Committee (NOC) tetap memperjuangkan keadilan untuk tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021.

Menurutnya, pengunduran paksa dapat menjadi tekanan tersendiri bagi atlet, walaupun turnamen All England tidak berpengaruh terhadap peringkat atlet pada Olimpiade.

Berita olahraga Jakarta mengenai atlet bulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari All England sedang ramai diperbincangkan. Beberapa pihak menyayangkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *