BRI Liga 1 : Beberapa Fakta Menarik Usai Persebaya Surabaya yang Ditaklukkan oleh Bali United

Live Streaming Liga 1 2019: Persebaya Surabaya vs Bali United - Pengamat  Sepakbola

Jumat, 9 Februari 2022, Persebaya Surabaya gagal melanjutkan kemenangan beruntunnya di Liga 1 Indonesia 2022/2023, penyebab kalahnya persebaya surabaya ini karena Bajul Ijo kalah 0-1 dari Bali United pada pekan kedelapan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Satu-satunya gol yang dicetak Bali United pada pertandingan ini yaitu dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-33. Berawal dari kericuhan di depan gawang Persebaya Surabaya, kemudian bola liar diselesaikan oleh Eber Bessa. Privat Mbarga kemudian menyambar bola pantul dan membuat Persebaya Surabaya kebobolan gol.

Sebelumnya, Bajul Ijo meraih tiga poinatas PSIS Semarang dan PSS Sleman dalam dua laga berturut-turut dengan skor identik 1-0. Laga ini tercatat sebagai kekalahan kandang pertama Persebaya Surabaya di musim ini.

Berikut ini akan dipaparkan beberapa fakta menarik terkait duel antara Persebaya Surabaya vs Bali United pada Liga 1 BRI 2022/2023. Simak penjelasan berikut :

  • Kemenangan pertama di Surabaya

Pada tahun 2018, Bali United dengan Persebaya pernah bertemu dalam satu pertandingan. Bali United telah mengunjungi Surabaya dua kali sebelumnya tetapi tidak pernahmenang. Dan akhirnya pada kunjungan keduanya ini, Bali United dapatmeraih kemenangan pertamanya.

Sejak musim lalu, Persebaya menjadi satu-satunya tim yang selalu mengalahkan Bali United. Oleh karena itu, kemenangan Bali United pada Liga ini dapat mengakhiri rentetan balas dendam tim yang sering dipanggilSerdadu Tridatu tersebut. Dan menariknya, ternyata Bali United menjadi juara Liga 1 musim 2021/2022.

Persebaya juga merupakan klub yang mengalahkan Bali United di Liga 1 Liga Champions musim lalu. Bajul Ijo bahkan menundukkan Bali United dengan skor 5-2 pada laga ulangan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I WayanDipta, Gianyar, pertengahan November lalu.

  • Kekalahan ke-2 di kandang setelah 2 tahun

Kekalahan ini menjadi kekalahan yang pertama di kandang Persebayaselama dua tahun terakhir. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada 13 Maret 2020 di Liga 1 2020 ketika mereka kalah 3-4 melawan Persipura Jayapura.

Pada 29 Oktober 2019, Persebaya juga sempat kalah 2-3 di kandang PSS Sleman pada Liga 1 2019. Laga ini membuat Wolfgang Pikal kehilangan posisinya sebagai pelatih kepala.

Menariknya, dua hari kemudian, pada 31 Oktober 2019, Aji Santoso diangkat sebagai asisten pelatih yang masih menjabat. Persebaya kini sudah dua kali kalah di Surabaya di bawah asuhan Aji Santoso.

  • Persebaya tetap dominan

PersebayaBali United kontrak pertandingan sejak 2018, total delapan pertandingan telah dimainkan di semua kompetisi. Tujuhdi antaranya digelar di Liga 1 dan satu di Piala Presiden 2022.

Meski pada liga kali ini Persebaya Surabaya kalah, namun merekatetap mendominasi di seluruh kompetisi. Persebaya Surabaya menang empat kali dibandingkan Bali United yang menang tiga kali.

Peristiwa balas dendam itu terjadi di Piala Presiden 2022 yang digelarJuni lalu. Hasil ini membuat Bali United menang 1-0. Kini mereka berhasil melanjutkan kemenangan beruntun dengan mencuri poin penuh di Surabaya.

  • 21 gol dalam 7 pertandingan

Tujuh pertandingan Persebaya melawan Bali United di Liga 1 ini menghasilkan total21 gol. Persebayamencetak 14 gol lebih banyak dari Bali United yang mencetak tujuh gol.

Hebatnya lagi, Bajul Ijo menundukkan Bali United5-2 pada laga replay Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada pertengahan November2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *